Kapolri Janji Secepatnya Ungkap Insiden Persija VS Persib

JAKARTA, TRIBUN - Kapolri Jendral Timur Pradopo menganggap, insiden laga Persija Jakarta Vs Persib Bandung yang menewaskan tiga korban, berada di luar target pengamanan polisi.


Meski begitu, Timur mengatakan hal tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi kepolisian ke depan, dalam mengamanankan suporter sepakbola.

"Bukan tidak terpantau, itu kan bukan target. Target pengamanan kan yang ada di ring road Senayan," ungkap Timur di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2012).

Menurut Timur, kejadian di sektor yang tidak ada penontonya, karena berada di dekat kolam renang yang bisanya digunakan untuk parkir.

"Sehingga, kami belum bisa kaitkan apakah itu terkait dengan suporter atau apa. Sebaiknya kita bersabar menunggu penyelidikan polisi," jelas Timur.

Timur melanjutkan, peristiwa tersebut menjadi pelajaran berharga untuk pengamanan selanjutnya.

"Semua harus begitu, kalau pengalaman-pengalaman sebelumnya mengelola suporter, itu kan ada langkah-langkah preventif, ketika mereka keluar dari tempat tinggalnya. RT, RW terlibat, Babinkabtibmas ikut, ya seperti itu kerja sama, apalagi ada di ring stadion," paparnya.

Timur berjanji, jajarannya bakal segera bergerak untuk mengungkap kasus tersebut. (Adi Suhendi)

Editor : dar
Sumber : Tribunnews

0 komentar

Posting Komentar

bAraYa Persib Pleace FairPlaY